Pangkalpinang, kejarberitanews.com – Bentuk upaya mendukung Percepatan Pencegahan Stunting, Babinsa Ramil 07/Koba Serka Ganda hadir ditengah Masyarakat, yang diselenggarakan di Desa lubuk simpang, kec lubuk besar kab Bangka Tengah. Kamis,(06/06/2024).

Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar/sosial dasar untuk mempercepat penurunan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi.

Kegiatan posyandu merupakan pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita. Manfaatnya posyandu balita yaitu untuk memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan.

Hadir mendampingi warga dalam pelayanan kesehatan bertujuan untuk membantu kelancaran serta tertibnya kegiatan, Serka Ganda mengatakan untuk menuju percepatan stunting di wilayah, kegiatan Posyandu perlu adanya dukungan penuh dari masyarakat.

“Melalui Posyandu program pemerintah mewujudkan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul perlu juga peran aktif dari masyarakat terutama orang tua.”katanya.

“Kesadaran dari orang tua diperlukan untuk kepedulian terhadap kesehatan anak.
Misal rutin tiap bulan melakukan penimbangan balita ke Posyandu untuk pemantauan pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita.”terang Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *