Pangkalpinang – Kejarberitanews.com- Dalam upaya meningkatkan pemahaman tentang pendidikan Anak Binaan, dosen dari Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) berkunjung ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas ll Pangkalpinang. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan penelitian terhadap program pendidikan yang diberikan kepada Anak Binaan. Dosen Poltekip yang melakukan penelitian yakni Odi Jarodi selaku Lektor kepala, Syahrial Yuska dan Deni Nazaria sebagai anggota ini dalam rangka pelaksanaan Tri dharma perguruan tinggi pengembangan ilmu pengetahuan bidang pemasyarakatan dan meningkatkan kompetensi dosen politeknik ilmu pemasyarakatan.

Para dosen melakukan interogasi secara terpisah kepada Anak Binaan yang digelar di Aula bawah LPKA, untuk menggali informasi yang dicari sesuai kebutuhan. Dengan judul “Pelaksanaan Program Pendidikan Anak Binaan Di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas ll Pangkalpinang”. “LPKA Pangkalpinang merupakan salah satu lembaga pembinaan yang berfokus pada rehabilitasi dan pendidikan bagi anak yang berhadapan dengan hukum. Terkait Untuk pendidikan formal memang belum bisa kita adakan karena belum memenuhi syarat tetapi sudah bekerja sama sekolah pendidikan non formal (SPNF) kota Pangkalpinang dan untuk pendidikan keagamaan juga telah bekerjasama dengan Kemenag kota Pangkalpinang dan yayasan as sholehah yang hadir mengisi setiap minggunya,” jelas Kepala LPKA, Nana Herdiana.

Ia berharap dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat dalam pengembangan program pendidikan di LPKA Pangkalpinang agar dapat lebih efektif dalam membantu Anak Binaan mencapai potensi terbaik mereka. Kunjungan seperti ini diharapkan dapat memberikan masukan terkait Pendidikan serta meningkatan kualitas Pendidikan serta akses yang lebih baik terhadap pendidikan yang bermutu dan berkelanjutan agar bisa setara dengan Pendidikan formal diluar sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *